Ingat ini

Dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang

Wonosobo ASRI

dear tumblr dan follower udah lama ga ngepost

alhamdulillah cobaan dan ujian sudah dilewati.. proses remedi dan betulin nilai dengan segala urusannya sudah terlewati dengan penuh syukur… walau tidak cumlaude tapi lumayan laah memuaskan akhirnya saya dan sebagian besar teman2 seangkatan saya telah melewati yudisium 1 dan bakal di wisuda di pertengahan oktober mendatang. akhirnya jadi sarjana bung!

tapi tidak berhenti sampai sini saja perjuangan sampai jadi dokter, saya harus melewati gemblengan di RSUD Wonosobo yang saya pilih sebagai tempat koas saya selama 2 tahun mendatang. Selamat datang di wonosobo asri. kemarin sudah sempat jalan2 kesana buat liat2 kotanya dan sekaligus melihat2 tempat tinggal baru alhamdulillah sudah dapat kos2an yang lumayan bagus walau rumah tua tapi terawat baik dekat dengan RS hanya 5 menitan. 

Tidak sabar dengan pengalaman baru nanti. yang pasti pengalaman dari s1 kemarin harus dipetik bahwa harus selalu fokus terhadap apa yang kita jalani, ga boleh disambi dengan pikiran2 lain, harus fokus supaya jadi dokter yang kompeten besok.. aamiiin

hari-hari terakhir ini diisi dengan mengepak barang2 kosku ini yang sudah kudiami selama kurang lebih 6 tahun dari 2007 sma kelas 2.. udah lama ya tapi muka tetep imut gini haha (udah disiapin ember buat yang mual hehehe) kos bu karno tercinta akhirnya sbntar lagi berakhir, tapi semoga silaturahmi nya ga berakhir ya. oiya sama ngurusin persiapan koas antara lain pendaftaran koas di bagian profesi, nungguin pembagian stase dapet apaan sama pembagian kelompok koas.. alhmdllah aku bisa bareng2 arif, tita, juli, arya sama feni… semoga bisa saling mengisi ya kurang lebihnya selama di koas.

oiya bisa deh bagi kalian main2 ke wonosobo, siapa tau mau periksa dateng aja ke rsud wonosobo siapa tau ketemu hehe„ wonosobo kotanya keren loh udah adem, ada mall nya juga haha mall rita pasaraya yg ga kalah keren deh, ada xxi nya juga tapi baru ada film lokal aja tuh wkwk.. 

bismillahirahmanirrahim koasss yoo lanjuut… kalian luar biasaa #arulnoah

Tetaplah baik

Setialah kepada kebenaran, walaupun orang lain tidak berprilaku baik, bukan berarti kita harus membalasnya. Membalas berarti kita sama jeleknya sama mereka. Justru mereka jadi jalan supaya kita belajar menghargai orang lain. Kita harus lebih santun, lebih ramah lagi, lebih tegas lagi, lebih sabar lagi, lebih pintar lagi, dll. Alloh sudah merencanakan kebaikan untuk kita lewat berbagai macam hal, salah satunya mungkin tidak mengenakkan tapi itu baik. Doakan mereka supaya dibaikkan olehNya.

"Caridina Cantonensis di pulau seberang, tampak. Macrobrachium Rosenbergii menggerogoti mata, tidak tampak."

(via palawija)

Menjadi kekasih Alloh

Nikmatnya bila jadi kekasih Alloh, apa yg kita butuhkan pasti diberi. Tapi bagaimana bisa bila masih maksiat? Dipanggil shalat tidak hadir, tuntunan kanjeng nabi tidak diikuti.
Semoga cinta bukan di mulut saja, tapi semoga semua kebiasaan kita di dunia menuju Alloh.

22 now. 15 sudah 7 tahun yang lalu ya? Cepat sekali, padahal masih teringat jelas saat itu lapangan bola ramai, kita bermain dengan baju seragam harian, tak peduli apa yang terjadi, tak peduli bagaimana besok.
9 itu sudah 13 tahun yang lalu? Gila. Rasanya baru kemarin lagu sherina tiap hari menemani. Masih kuingat betul perjalanan 1 jam menuju cirebon dari indramayu, bila mas tidak ikut aku di tengah bagian mobil sendiri tiduran, bapak menyetir, ibu disampingnya.
Cepat sekali. Tapi ya begitulah. Hidup harus dinikmati. Salah kalau terus disesali.

Ragillia Rach: 99 Cahaya di Langit Eropa

arrizapasha:

hanadiningsih:

Dalam museum Louvre, Paris, di salah satu lukisan Bunda Maria dan bayi Yesus, di bagian hijabnya, terdapat inskripsi arab yang bertuliskan “La ila ha Ilallah.”

Axe historique adalah garis imajiner yang membelah kota Paris, bernama lain “voie triomphale” yang berarti…

Baca bukunya! Ga akan nyesel deh :D

AMAZING LIFE STORY: Kenapa sih orang KEPO?

arrizapasha:

1. KEPO,istilah yang populer dalam beberapa tahun terakhir, adalah singkatan dari knowing every particular object.

2. Selidik punya selidik, ternyata secara bahasa, kata ‘manusia’ memang bisa menjelaskan KEPO itu sendiri.

3. Kata ‘manusia’? Ya! tepatnya…

semua itu diukur dari kepantasan… jika kita gagal, karena memang kita pantas untuk gagal… tidak ada orang yang dapat disalahkan melainkan diri kita sendiri

bodohnya bila kita gagal lantas menyalahkan orang lain, padahal semua itu sudah Tuhan ridoi, Tuhan tahu, Tuhan sudah merencanakan kita gagal karena usaha kita yang kurang, doa kita yang payah, percaya kepada kekuatan lain melebihi percaya pada kekuatanNya… atau supaya kita dijauhi dari bahaya yang tidak kita ketahui. Sesungguhnya Dia begitu sayangnya pada kita, Tuhan tahu yang terbaik buat kita… tidak lain tidak bukan Tuhan menginginkan kita supaya memantaskan diri untuk lebih baik

Jeda

Seperti layangan tidak melulu harus ditarik, kadang butuh diulur untuk terbang tinggi.Begitu juga dalam satu kalimat untuk membentuk cerita yang bagus butuh spasi, jeda. Kita tidak harus selalu dekat secara fisik kadang kita juga butuh sementara waktu untuk menjauh, tidak lain tidak bukan agar rindu merindu.